Logo

Polres Bengkulu “Jemput Bola” KIR Kesehatan SIM

bengkulunews.co.id – Demi melayani masyarakat dalam memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM), team Polresta Bengkulu membuka stand di lapangan Sport Center, Pantai Panjang Bengkulu.

Ketika ditemui, Selasa (27/12), koordinator pelayanan perpanjangan SIM, Rifa’i Burhanudin. mengatakan, pelayanan ini bertujuan untuk semua masyarakat lebih muda untuk perpanjangan SIM, sehingga pengendara lebih nyaman dalam mengemudi.

Pelayanan yang akan dibuka mulai tanggal 27 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017 mendatang yang di mulai pukul 08.00 sampai pukul 14.00 wib ini masyarakat yang akan melakukan perpanjangan SIM akan di chek kesehatan mata, telinga dan lain-lain sebagai syarat untuk memiliki SIM.

“Jadi setelah melakukan KIR kesehatan masyarakat yang ingin memperpanjang SIM nya bisa langsung untuk memperpanjang SIM di mobil pelayanan SIM, kata Rifa’i.

Di tempat terpisah, dokter Sri Agus Suryanita mengatakan, pelayanan ini untuk memberikan kenyamanan bagi pemilik SIM karena prosesnya sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

“Dan disini pula akan dilakukan KIR untuk supaya masyarakat memang layak untuk memiliki SIM,” pungkasnya. (cw1)