Logo

Polda Bengkulu Gelar Baksos di Pondok Pesantren Roudlotul Ulum Jenggalu

Seluma – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 73 Bhayangkara, Polda Bengkulu menggelar bakti sosial (Baksos) di Pondok Pesantren Roudlotul Ulum Jenggalu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma, Jumat (21/06/2019).

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Supratman menjelaskan, dipilihnya bakti sosial dalam rangka HUT Bhayangkara untuk mendekatkan Polri dan masyarakat dengan memberikan manfaat langsung.

“Salah satu indikator keberhasilan Polri adalah masyarakat dan Polri bersatu dalam menjaga Kamtibmas,” ujar Kapolda.

Sebelum kegiatan bakti sosial membersihkan lingkungan pesantren, acara dimulai dengan pemberian tali asih berupa bantuan Al-quran, kain sarung, TOA dan Kipas angin dari Kapolda Bengkulu.

Sementara pimpinan pesantren Roudlotul Ulum Jenggalu, Ahmad Yani Fahrevi Hamid mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Polda Bengkulu yang perhatian Pesantren yang berdiri sejak 2001 ini. Dia mengatakan Pesantren sangat membutuhkan dukungan dan perhatian dari masyarakat dan seluruh elemen termasuk Polri.

“Selama saya disini baru Polda Bengkulu yang melaksanakan kegiatan bakti sosial ini,” pungkasnya.

Bakti sosial yang dimulai sejak pukul 07.00 WI ini diikuti oleh personel Polda Bengkulu dan Polres Seluma. Turut hadir Irwasda, Para Pejabat Utama Polda Bengkulu dan Kapolres Seluma.

Penulis : Redaksi