Logo

Peserta PPDB SMANKO Bengkulu Ikuti Tes Cabor Panjat Tebing

BENGKULU – Tahapan seleksi kecaboran pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Keberbakatan Olahraga (SMANKO) Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu dimulai hari ini, Jumat (31/05/2024).

Ada 16 Cabang Olahraga (Cabor) yang dilaksanakan, dan di 16 tempat pelaksanaan yang berbeda-beda. Salah satu lokasi pelaksanaannya ada di Stadion Semarak Sawah Lebar, Kota Bengkulu, yakni Cabor sepak bola dan Cabor Panjat Tebing.

Salah seorang pelatih SMANKO untuk Cabor Panjat Tebing, Beni mengatakan, dalam persiapan ini, peserta atlit panjat tebing mendaftarkan diri melalui online yang telah diadakan oleh pihak Sekolah Keberbakatan Olahraga (SMANKO) tesebut.

Kemudian mereka akan melakukan beberapa tes seleksi. Nantinya, untuk Cabor Panjat Tebing ini akan diambil satu orang atlet saja.

Ia juga menegaskan, dalam pelaksanaan sistem penilaiannya nanti yaitu teknik pemanjatan, kombinasi gerakkan, serta teknik-teknik khusus yang dimiliki oleh para atlit.

“Besar harapannya dengan adanya seleksi siswa atlit ini dengan baik, akan ada kualiatas yang mumpuni terhadap atlit tersebut,” tutupnya. (Handi)