Perpisahan Mantan Kapolda Irjen Pol Supratman di Perbatasan Kaur Penuh Haru

Kaur – Mantan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sekolah Pimpinan Staf (Sespim Lemdiklat Polri), sekaligus dalam rangka persiapan pensiun. Setelah sempat menjalani masa karantika akibat positif Covid-19 dan dinyatakan sembuh, jenderal bintang dua yang juga putra asli Bengkulu ini akan mulai menjalankan tugasnya di Mabes Polri.

Berangkat ke Jakarta dari rumah kediamannya di Kota Bengkulu yang juga tempat kelahirannya, Irjen Pol Supratman tidak menggunakan pesawat, melainkan melalui jalur darat pada Senin (8/6/20).

Diwarnai suasana haru dan penuh keakraban, jajaran Polres Kaur melakukan acara pelepasan Irjen Pol Supratman untuk bertugas ditempatnya yang baru.

Acara pelepasan tersebut dilangsungkan di jembatan Manula yang juga perbatasan Provinsi Bengkulu dengan Provinsi Lampung.

Tampak hadir Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno S.IK MH, juga Wakapolres Kaur, para Kabag, Kasat, dan seluruh personel Polres Kaur dan Polsek jajaran.

Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno S.IK MH mengatakan, acara penyambutan Irjen Pol Drs Supratman diwarnai dengan pemotongan batang bambu sebagai simbol kemudahan dan kelancaran untuk Irjen Pol Supratman di tempat yang baru.

Selain itu, mantan Kapolda juga menyempatkan diri makan bersama dan foto bersama.

Baca Juga

“Kami mendoakan semoga Bapak Irjen Pol Drs Supratman selalu sehat dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik, dan kami selalu menantikan arahannya,” kata Kapolres Kaur.

Senada dikatakan Kapolsek Kaur Selatan Iptu Surya R Purnama, menurutnya, Irjen Pol Supratman sebagai mantan Kapolda Bengkulu selalu akan dikenang oleh jajaran personilnya.

“Kami sebagai keluarga besar Bhayangkara, akan selalu menunggu arahan dari beliau, semoga beliau selalu sehat dan lancara dalam menjalankan tugasnya,” kata Iptu Surya R Purnama.

Terpisah, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno menyampaikan hal senada. Dia mengatakan pengabdian Irjen Pol Supratman akan selalu dikenang jajaran Polda dan juga masyarakat Bengkulu.

“Beliau merupakan sosok dan panutan kami, dan tentunya, masyarakat Bengkulu senantiasa menanti pengabdiannya,” kata Sudarno.(red)

Baca Juga