Logo

Perluas Bisnis, Taspen Jalin Kerja Sama Dengan Bank Bengkulu

taspen-dan-bangk-bengkulu

bengkulunews.co.id – PT Bank Pembangunan Daerah Bengkulu (Bank Bengkulu) menjalin kerjasama dengan PT TASPEN (PERSERO) tentang pemberian fasilitas kredit bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pensiunan, di Jakarta, Selasa,(25/10/16).

Penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) yang berlangsung di Auditorium lantai IV PT TAPEN (PERSERO) ditandatangani langsung oleh Direktur Utama PT TASPEN (PERSERO), Iqbal Latanro dan Direktur Utama Bank Pembangunan Daerah Bengkulu, H Agus Salim.

Penandatanganan kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang telah terjalin sebelumnya, sebagai mitra bayar TASPEN dalam hal pembayaran, tabungan hari tua multiguna dan pensiunan melalui rekening BPD Bengkulu yang dilakukan secara online diseluruh kantor cabang dan cabang pembantu BPD Bengkulu yang tersebar diseluruh kabupaten dan kota Se provinsi Bengkulu.

taspen-dan-bank-bengkulu-2

Adanya kerjasama ini keduanya saling berharap dapat mewujudkan sinergi antara BUMN dan BUMD. Saling bekerja dan sama-sama memperoleh keuntungan. TASPEN bertambah pendapatannya melalui fee based income yang berasal dari imbal jasa pemeliharaan jasa PNS aktif dan pensiunan yang menjadi debitur di BPD Bengkulu. Dari pihak BPD Bengkulu, PKS bermanfaat dalam rangka meningkatkan layanan bagi peserta yang menggunakan fasilitas kredit pada BPD Bengkulu.

Selain itu, kerjasama ini diharapkan juga dapat meningkatkan pelayanan kepada peserta dan juga hubungan bisnis. Dengan harapan, BPD Bengkulu dapat memahami Produk-produk Taspen sehingga dapat melayani peserta taspen sesuai dengan target kualitas layanan taspen yaitu 5T (Tepat Orang, Tepat Waktu, Tepat Jumlah, Tepat Tempat, Tepat Administrasi). Menerapkan prinsip equel treatment dan saling menguntungkan.

TASPEN mempunyai komitmen yang tinggi untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi pesertanya yaitu melalui inovasi layanan diantaranya mobil layanan taspen, call center taspen 1 500 919, layanan 1 jam (sertifikat ISO 9001 : 2008), klim otomatis, office chanelling (Mitra Layanan Taspen), layanan kunjungan nasbah (LKN), taspen service point, SMS Notification, Taspen Mobile Application For Smartphone, Aplikasi SIMGAJI, dan aplikasi Web-Based Service (e-klim, e- SPTB, dan Estimasi Klim).

Sebagai office chanelling (mitra layanan TASPEN), saat ini selain melayani total 1.951 peserta dengan dana kelola sebesar Rp. 5,3 M, BPD Bengkulu membuka jaringan kantor sebanyak 44 kantor bayar yang terdiri (11 kantor cabang dan 27 kantor cabang pembantu dan BPD Bengkulu juga membuka 6 kantor kas) yang menjadi kantor bayar PT Taspen.(rls)