Logo
Dempo Xler

Pemprov Dan KPID Bengkulu Komitmen Sukseskan Hasiarnas Ke-48

Sudoto

Sudoto

Sudoto

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Kurang dari 3 pekan menuju pelaksanaan agenda nasional Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2017 Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan Hari Penyiaran Nasional (Hasiarnas) Ke-48 di Provinsi Bengkulu, digelar rapat kepanitiaan. Mensukseskan agenda nasional yang akan dilaksanakan 31 Maret hingga 2 April 2017, setiap penanggung jawab diminta untuk fokus melakukan semua bentuk persiapan.

Plt Sekda Provinsi Bengkulu Sudoto mengatakan, dari susunan kepanitian yang telah dibentuk dan masing-masing dinas teknis, wajib mempersiapkan dan melaksanakan tugasnya secara baik. Terlebih agenda nasional tersebut rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden dan Menteri Komunikasi dan Informasi serta beberapa tokoh nasional lainnya.

“Ya sesuai dengan permintaan bapak gubernur agenda nasional ini harus sukses. Jadi saya mengharapkan setiap kepanitiaan yang telah ditunjuk untuk bisa fokus mempersiapkan segala sesuatunya hingga hari H pelaksanaan,” tegas Plt Sekda Provinsi Bengkulu Sudoto, saat memimpin rapat persiapan Rakornas KPI 2017 dan Hasiarnas ke-48, pada Jum’at (10/03).

Selain pelaksanaan Rakornas KPI dan Hasiarnas yang didalamnya digelar Seminar Utama bertajuk “Semangat Nawacita untuk Ketahanan Bangsa melalui Penyiaran yang Berkarakter dan Mencerdaskan”, juga akan dimeriahkan dengan pelaksanaan Festival Kopi Khas Bengkulu dan City Tour Bengkulu.

Dijelaskan Plt Sekda Provinsi Bengkulu Sudoto, dikolaborasikannya Festival Kopi Bengkulu dan City Tour Bengkulu dengan Rakornas KPI dan Hasiarnas untuk mulai memperkenalkan Visit 2020 Wonderful Bengkulu ke tingkat nasional.

“Untuk festival kopi dan city tour Bengkulu saya juga meminta pihak yang telah ditunjuk untuk mengsukseskannya,” tutup Plt Sekda Provinsi Bengkulu optimis.

Sementara  itu, dalam kesempatan tersebut tampak hadir komisioner KPI Daerah Provinsi Bengkulu, perwakilan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis Provinsi Bengkulu seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pariwisata, Dinas Kominfo, Satpol PP serta beberapa perwakilan biro di jajaran Pemprov Bengkulu.