Bengkulu News #KitoNian

Pemprov Bengkulu Gelar Lomba Video Cinta Produk dan Wisata Lokal

MC

BENGKULU – Pemprov Bengkulu melalui Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu akan segera menggelar lomba konten kreator video cinta produk dan wisata lokal Bengkulu yang berhadiah belasan juta rupiah.

Keterangan ini disampaikan Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu Dr. Hj. Oslita, SH, MH, usai memberikan arahan pada rapat persiapan pelaksanaan Lomba Konten Kreator Video Media Sosial Gernas BBI dan BBWI, bertempat di Aula Dinas Kominfotik, pada Rabu (11/10/2023).

“Kita melihat penggiat media sosial atau konten kreator di Bengkulu ini sudah sangat banyak yang kreatif, terutama untuk mempromosikan produk dan destinasi wisata di Bengkulu” terang Oslita.

Selain itu, Oslita juga berharap semakin tumbuh bakat dan kreativitas konten kreator di Bengkulu sebagai profesi yang sangat menjanjikan.

“Selain lomba ini diharapkan mampu terus mendongkrak nama Bengkulu baik dari produk lokal dan destinasi wisatanya, juga minat untuk menjadi konten kreator bisa semakin banyak bermunculan, karena profesi ini sangat menjanjikan di saat ini” tambah Oslita.

Gernas BBI-BBWI singkatan dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia, yaitu gerakan yang digagas Presiden RI Joko Widodo sejak Tahun 2020 yang lalu.

Dalam rapat teknis lomba yang dipimpin oleh Kabid Hubungan MediaTIK Henri S.STP, dijelaskan lomba ini terbuka untuk umum (masyarakat Bengkulu), baik perorangan, kelompok atau lembaga, dan seluruh pihak dengan syarat memiliki akun media sosial Youtube, Instagram, Tiktok dan Facebook.

“Tadi sudah final draft pedoman dan ketentuan lomba, berikutnya kita akan sampaikan kepada Bapak Gubernur Rohidin Mersyah untuk ditetapkan dalam bentuk SK, baru kemudian kita umumkan secara luas” sebut Henri usai memimpin rapat.

Tema yang diangkat dalam lomba ini sesuai dengan Tagline yang ditetapkan Tim Pelaksana BBI/BBWI Provinsi Bengkulu yaitu, “Mela Belanjo Kek Bejalan Ke Bengkulu”.

Total hadiah yang disiapkan panitia senilai belasan juta rupiah, dengan rincian Rp5 juta untuk Juara 1, Rp3 juta untuk Juara 2, Rp1,5 juta untuk Juara 3, dan masing-masing Rp1 juta untuk Juara Harapan 1, 2 dan 3.

Menariknya setiap peserta berpeluang memborong semua hadiah, apabila mengirimkan karya videonya lebih dari satu, dan mendapat nilai akumulasi jumlah tayangan terbanyak untuk tiap video di akun media sosialnya.

“Iya betul, ini kita bebaskan peserta membuat konten lebih dari satu video, yang penting jumlah penayangannya atau viewer videonya itu yang kita hitung dari paling terbanyak berurutan ke bawah, nanti lebih jelas di pengumuman” pungkas Henri.

Baca Juga
Tinggalkan komen