Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Pemprov Bengkulu Bakal Perbaiki Jambatan Air Nipis

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Wakil Bupati Bengkulu Selatan, jajaran Dinas PUPR Provinsi Bengkulu serta beberapa kepala OPD, tinjau kondisi Jembatan Air Nipis dan perbaikan jalan sekitar, di Desa Palak Bengkerung Kecamatan Air Nipis Kabupaten Bengkulu Selatan, Senin (25/09).

Dikatakan Gubernur Rohidin, dari peninjauan yang dilakukan dirinya meminta kepada PUPR Provinsi Bengkulu untuk melaksanakan perbaikan, karena akibat CIVID-19 beberapa tahun lalu, rencana perbaikan sempat terhenti akibat pergeseran anggaran.

“Jadi saya minta kepada PUPR Provinsi Bengkulu membuat perencanaan untuk memperbaiki dinding jembatan, termasuk pelapis dasar jembatan,” papar Gubernur Rohidin.

Termasuk menata kembali bangunan yang masuk ke dalam kawasan sepadan sungai. Sehingga bangunan yang ada di sekitar jembatan dan sungai tidak mengganggu fungsi jembatan dan sungai sebagaimana seharusnya.

“Prinsip saya meminta bagaimana membuat jembatan ini menjadi nyaman untuk pengguna lalu lintas,” tutupnya.

Sementara itu Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa’i Tajudin mengatakan, secara prinsip Pemda Kabupaten Bengkulu Selatan siap mendukung lancarnya pelaksanaan kualitas jembatan Air Nipis tersebut.

“Seperti penataan bangunan yang masuk sepadan sungai ini akan kita lakukan, mengingat pentingnya akses jembatan ini sebagai jalur transportasi beberapa kecamatan di Bengkulu Selatan,” ungkapnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen