Logo

Pemkot Bengkulu Siapkan 5 Unit Ambulance Khusus Penanganan Covid-19

Bengkulu – Pemerintah Kota Bengkulu kembali menyiapkan 12 unit ambulance. Ambulance ini disiapkan untuk melayani masyarakat Kota Bengkulu yang membutuhkan. Dibeli dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bengkulu juga telah menyediakan sebanyak 12 unti ambulance diperuntukan pelayanan masyarakat di 9 kecamatan Kota Bengkulu.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan bahwa ambulance diperuntukan untuk memudahkan masyarakat yang membutuhkan transportasi dalam penjemputan pasien.

“Alhamdulillah sebanyak 12 ambulans telah kita sediakan, diantaranya ada 5 unit untuk penanggulangan Covid -19 yang kami serahkan ke Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu,” kata Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Selasa (12/5/20).

Lanjut Helmi, sebanyak 1 unit ambulcane diperuntukkan untuk penyandang disabilitas. Sisanya, sebanyak 6 unit untuk melayani masyarakat kota Bengkulu.

“1 unit untuk Baznas, 1 unit untuk Nahdatul Ulama, 1 unit untuk kelurahan Cempaka Permai, 1 unit untuk RS Gading Medika dan 1 unit untuk Palang Merah Indonesia (PMI),” ungkap dia.

Direktur Rumah Sakit Gading Medika. dr Prionoto, salah satu penerima bantuan ambulance mengucapkan terimakasih atas pemberian ambulance tersebut.Dia mengatakan Ambulance tersebut sangat mendukung operasional kendaraan di rumah sakit Gading Medika.

“Ya saya sangat berterimakasih dengan pemberian bantuan ambulans dari pemkot Bengkulu ini, karena kami membutuhkan sekali kendaraan operasional ini,” ujarnya.(okd)