Logo

Pemkot Bengkulu Gelar Vaksinasi Lansia di Bencoolen Mall

KOTA BENGKULU – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) bakal menggelar vaksinasi bagi lansia. Kegiatan yang bekerjasama dengan RSHD dan RS Rafflesia ini akan dilaksanakan di Atrium Bencoolen Mall, Selasa (15/6/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Susilawaty saat meninjau persiapan vaksinasi mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka mencegah Covid-19 dan memperingati hari lanjut usia ke 25. Vaksinasi akan dibuka selama empat hari.

“Alhamdulillah, pencanangan vaksinasi lansia di Bencoolen Mall sudah dipersiapakan,” katanya, Senin (14/6/2021).

Rencananya vaksinasi ini akan menyasar 1000 lansia. Usai divaksin, para lansia bakal diberikan bingkisan berupa suplemen dari Pemerintah Kota Bengkulu.

“Sasarannya lebih kurang 1000 lansia akan dilakukan besok dan dibuka langsung oleh Walikota Bengkulu, insya allah Menteri Kesehatan juga ada dan memberikan arahan bersama pihak lainnya yang menyukseskan vaksinasi ini,” ujar Kadinkes.

Agar berjalan sesuai rencana, Dinkes telah menyiapkan 600 lansia yang telah terdaftar dan tinggal mengikuti proses screening pada vaksinasi.

“Kalau tidak ada hambatan atau tidak terindikasi penyakit bisa langsung vaksin. Jadi, para peserta akan datang dan pulang secara bergiliran sesuai dengan jadwal. Vaksinasi ini juga dapat dilakukan di puskesmas terdekat,” tambahnya.