Logo

Pemkot Bengkulu Gelar Tabur Bunga di Makam Pahlawan

BENGKULU – Pemerintah kota Bengkulu melakukan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Balai Buntar Pagar Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional Ke-78, Jumat (10/11/2023).

Kegiatan ini sebagai bentuk pengingat akan sejarah-seharah perjuangan para pahlawan yang harus dijadikan referensi untuk berbuat lebih baik bagi Bangsa dan Negara.

Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 mengusung tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan,”. Generasi muda diminta untuk memaknai semangat para pahlawan yang telah berjuang dan berkorban demi mempertahankan nilai-nilai dan identitas bangsa.

Upacara dimulai dengan dipimpim oleh PJ Walikota Bengkulu Arif Gunadi didepan makam pahlawan. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa, peletakan karangan bunga, dan tabur bunga di makam pahlawan.

Dalam upacara ini, Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi mengajak para generasi muda dan masyarakat untuk terus memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia. Terus maju dan tidak terjadi pemusuhan dari negara maupun antar daerah.

“Untuk mengingat para pejuang, jangan sampai ada keributan maupun selisih paham baik dari negara kota maupun daerah, harus saling menghargai satu sama lain,”katanya.

Upacara ini diikuti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Plt Sekretaris Daerah (Sekda), Staf Ahli, Para Asisten, Kepala OPD, Camat, Lurah dan jajaran Pemkot lainnya. Serta turut hadir para veteran dan tamu undangan lainnya.