Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Pemkot Bantu Bangun Rumah Warga yang Terbakar di Bentiring

KOTA BENGKULU – Perhatian serius ditunjukkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kepada Ani, warga Kelurahan Bentiring, Kecamatan Muara Bangkahulu.

Sebelumnya, pada hari Kamis (29/4/2021) lalu, Ani dan keluarga tertimpa musibah yang tak terduga yakni rumahnya ludes dilahap si jago merah dalam beberapa hitungan menit dan barang-barang pribadi pun tak sempat diselamatkan.

Setelah itu, Pemkot melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan pasca panik berupa dari bahan sembako, pakaian, peralatan dapur dan masak, tikar dan bantuan lainnya.

Kali ini, Selasa (11/5/2021), melalui Baznas, Ani mendapatkan bantuan dana untuk membangun rumah sebesar 10 juta dan bantuan ini diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Arif Gunadi, Camat Muara Bangkahulu Asnawi Amri dan Lurang Bentiring.

“Ini ada bantuan dari Baznas Kota Bengkulu sebesar Rp.10 juta untuk kembali membangun rumah ibu Ani. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan rencana untuk membangun rumah lagi setelah rumah yang lama hangus terbakar. Seperti yang saya katakan dulu, Ibu Ani tidak sendiri, ada banyak orang yang peduli seperti Pemkot dan unsur lainnya untuk membantu,” jelas Dedy.

Seusai penyerahan uang bantuan dari Baznas, Dedy meminta pihak dan RT mengerahkan warganya untuk membantu proses pembangunan.

“Bu lurah dan RT tolong dibantu ibu Ani agar pembangunannya cepat dilakukan. Gunakan uang ini benar-benar untuk membangun, bantu terus setidaknya bisa dihuni kembali,” pungkasnya. (MC)

Baca Juga
Tinggalkan komen