Bengkulu News #KitoNian

Pembangunan Desa Air Pahlawan Mengedepankan Asas Musyawarah

Kepala Desa (Kades) Air Pahlawan, Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur, Samsul

Kaur – Kepala Desa (Kades) Air Pahlawan, Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur, Samsul, mengatakan bahwa pembangunan tahun 2019 di Desa yang dipimpinnya mengedepankan asas musyawarah Desa dan Tim Desa.

“Pembangunan dilaksanakan dengan Perencanaan yang matang sesuai Skala Prioritas Desa, sebagaimana kesepakatan awal Musyawarah berdasarkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Desa Air Pahlawan,” ujar Samsul, kepada Wartawan Bengkulu News, di Desa Air Pahlawan.

Pembangunan 1150 meter Rabat Beton di Desa Air Pahlawan

Pembangunan, kata Samsul, dikerjakan berdasarkan Rencana Anggaran Biaya (RAB). Baik itu pekerjaan fisik proyek maupun penggunaan Matrial seperti Batu, Pasir maupun Matrial lainnya.

Dia juga menjelaskan, bahwa Pembangunan 1150 meter Rabat Beton di Desa Air Pahlawan, diantara meliputi pekerjaan Rabat Beton di Talang Sartak sepanjang 100 meter, Simpang Datar Selepah sepanjang 50 meter, Talang Lumayan sepanjang 350 meter, termasuk akses Jalan ke ruas Jalan Senter Perkebunan di Mbarung Balai sepanjan 200 meter dengan lebar 2 meter.

Pembangunan 1150 meter Rabat Beton di Desa Air Pahlawan

“Seluruh item pekerjaan dikerjakan oleh Warga Desa Air Pahlawan, yang selain dengan mengedepankan asas musyawarah Desa dan Tim Desa, juga dilaksanakan berdasarkan Satuan yang ada di dalam RAB. Jadi tidak diada-ada atau Mengada-ada,” ujar Kades Air Pahlawan, Samsul, yang juga adalah Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) proyek. (Adv/Darius)

Baca Juga
Tinggalkan komen