Logo

Peduli Dampak Covid-19, Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu Berbagi Beras

Bengkulu – Situasi pandemi Covid-19 yang tengah melanda Indonesia mengetuk hati kader dan pengurus Ormas Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu.

Sabtu (16/5/20) Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila dan Dewan Pimpinan Wilayah Srikandi Provinsi Bengkulu menggelar bakti sosial (baksos) bertajuk Berbagi Jukir dan Pedagang Asongan.

Ketua DPW Srikandi Provinsi Bengkulu, Lissda Karviana mengatakan kegiatan tersebut bentuk keprihatinan ormas Pemuda Pancasila di tengah pandemi virus corona (covid-19). Sekaligus dalam rangka berbagi dalam bulan suci Ramadan.

“Kita menyisiri seputaran wilayah mulai dari Simpang Masjid Jamik hingga Simpang Sekip,” pungkasnya

Lisda yang juga menjabat Wakil Ketua 1 MPW PP Provinsi Bengkulu ini mengungkapkan dalam baksos tersebut pihaknya membagikan sebanyak 200 paket beras yang satu paketnya seberat 5 kg.

“Bantuan beras ini kita bagikan khusus para pedagang asongan, juru parkir, pengemis dan pemulung,” kata Lisda.

“Uangnya kita dapat dari sumbangan kader dan pengurus MPW, MPC, Srikandi, se Provinsi Bengkulu,” tambah Lisda.

Lisda memastikan baksos tersebut terus berlanjut. Sebab belum diketahui pasti pandemi ini akan berakhir.

“Kegiatan baksos ini terus berlanjut karena mungkin masih banyak masyarakat yang terdampak belum mendapat bantuan. Sedangkan kita belum tahu sampai kapan wabah virus corona ini berakhir,” ujarnya.

“Terima kasih teman-teman Pengurus PP yang telah ikut mendukung dan menyalurkan bantuan ini semoga menjadi catatan amal di Bulan Ramadhan,” tutup Lisda.(okd)