Logo

Pedagang Tanyakan Keterlibatan Ormas Pemuda Pancasila di Penyegelan Lapak Pasar Pagar Dewa

BENGKULU – Sejumlah pria berseragam Ormas Pemuda Pancasila terlihat melakukan penyegelan di lokasi Pasar Pagar Dewa. Ormas ini disebut membantu pengelola pasar untuk menertibkan pedangan yang belum membayar sewa.

Perwakilan Perkumpulan Pedagang Pasar Pagar Dewa (P4D), Frengky mempertanyakan keterlibatan ormas berseragam oranye tersebut. Menurut Frengky, penertiban pedagang bukanlah tupoksi Ormas PP.

“Itu juga jadi pertanyaan kami, kenapa Pemuda Pancasila bisa masuk dan menertibkan pasar. Apakah tupoksinya ada?” ungkap Frengky pada bengkulunews.co.id, Rabu (27/07/2022).

Fengky mengaku sempat menanyakan kepada kelompok tersebut mengenai tugasnya melakukan penyegelan.

“Katanya disuruh oleh pembina mereka. Kebetulan pembinanya itu staf di Bangun Wijaya,” sampai Frengky.

Namun, kata Frengky, kedatangan ormas PP tidak sampai menimbulkan kericuhan atau intimidasi. Para pedangang yang dituduh tidak membayar sewa hanya pasrah saat lapak miliknya disegel.

“Sampai saat ini tidak ada. Karena pedangan yang terhimpun di P4G juga pedagang baik-baik,” katanya.

Sebelumnya, beredar di Media Sosial aksi sejumlah orang berseragam ormas Pemuda Pancasila menyegel puluhan lapak pedagan di Pasar Pagar Dewa. Kejadian ini diposting di salah satu akun facebook milik salah satu pedagang dengan nama Frengky Sitorus.

Baca Juga : Puluhan Lapak Pedagang Pasar Pagar Dewa Disegel Pengelola