Bengkulu News #KitoNian

Paripurna RPJMD, DPRD Minta OPD Cermati Visi

Rapat Paripurna dengan agenda pembacaan Fraksi-fraksi terhadap RPJMD 2019 -2023

KOTA BENGKULU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu meminta eksekutif menyatukan visi dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019-2023. Seperti yang disampaikan wakil dari Fraksi Partai Amanat Nasional, Kusmito Gunawan.

“Pembangunan perlu kita bangun secara bersama-sama untuk menjadikan Kota Bengkulu menjadi Kota kebanggaan, kami berharap kapada seluruh elemen pemerintahan Kota Bengkulu menyatukan visi-misi dalam pembangunan kedepan,” ucapnya dalam Paripurna pembacaan pandangan fraksi terhadap RPJMD, Selasa (19/3/2019).

Rapat Paripurna dengan agenda pembacaan Fraksi-fraksi terhadap RPJMD 2019 -2023

Selain mencermati visi, DPRD melalui Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengusulkan eksekutif lebih tegas dengan aturan pelaksanaan pesta di malam hari. Menurut wakil Fraksi PPP, Heri Ifzan, pelaksanaan pesta malam merupakan tindakan yang tidak menguntungkan.

“Tidak lain berpotensi keributan dan terganggu ketentraman terhadap warga sekitar dari acara seperti itu. Maka harus ada ketertiban waktu dalam acara hal tersebut. Dalam ini partai PPP mengusulkan larangan atau pengendalian pesta malam hari di Kota Bengkulu, dimana masih sering terjadi disekitaran masyarakat kita,” ungkap Heri.

Rapat Paripurna dengan agenda pembacaan Fraksi-fraksi terhadap RPJMD 2019 -2023

Paripurna ini dipimpin Waka I DPRD Kota Bengkulu Wien Zafitra, dan dihadiri Asisten III Setda Kota Bengkulu M. Husni, Unsur OPD, FKPD, dan Anggota DPRD Kota Bengkulu.

“Tadi kita sama-sama mendengarkan pandangan Fraksi dari setiap partai ya. B Berharap pemerintah bisa mendengar dan bisa merealisasikan masukan-masukan dan kritikan dari teman-teman tadi,” tutup Wien.

Baca Juga
Tinggalkan komen