Bengkulu News #KitoNian

Oprator SIKS-NG Terima Bantuan Tunai, Capai Belasan Juta rupiah

PENYERAHAN BANTUAN OLEH PEMKOT BENGKULU KEPADA OPRATOR SIKS-NG, DTKS FOTO/BN

BENGKULU – Sebanyak 69 Orang oprator Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG) Data terpadu kementrian sosial (DTKS) menerima bantuan uang tunai sebesar Rp17.250.000 Rupiah dan diberikan Rp250 ribu rupiah perorang.

Kepala dinas Sosial Sahat Marulitua Situmorang menjelaskan, pihaknya memberi bantuan untuk oprator pengawas DTKS atas kerja kerasnya selama 1 tahun. Tambah Sahat, itu adalah bentuk terima kasih, sehingga, Dinsos dan Pemkot Bengkulu meberikan hadia tersebut.

“Hari ini kami bersama Bapak PJ walikota Bengkulu memberikan bantuan uang Tunai untuk oprator DTKS yang sudah bekerja keras memelihara DTKS hingga memantau secara sukarela DTKS khusunya Kota Bengkulu,” Ungkap Sahat pada bengkulunews.co.id, (26/03/2024).

Tambah dia, petugas Oprator tersebut bekerja setiah hari, seperti memantau penerima PKH siapa yang layak dan siapa yang tidak layak, sehingga oprator pengawas DTKS berhak menerima hadiah.

Pj walikota Bengkulu, Arif Gunadi mengatakan, bahawa ia meras bangga dan berterima kasih atas kinerja Oprator SIKS-NG yang sudah bekerja keras dalam pendataan bantuan sosial apapun jenisnya.

Selanjutnya, Arif berharap, oprator pengawas DTKS dapat memaksimalkan lagi pengawasanya, sehingga itu, dapat mengefisiensikan pendanaan, dan jika berkurang dana aloksi bantuan tersebut maka bisa bantu sektor lain, salah satunya memberikan gaji oprator SIKS-NG dari Rp250 ribu per bulan bisa naiak duakali lipat.

“Kami berharap para oprator dan OPD terkait bisa terus berkordinasi dalam pendataan, mendata siapa yang layak atau tidak siapa yang miskin siapa yang kaya, jika ingin selesai dana untuk bantuan sosial bisa kita pergunakan ke sektor lainnya termasuk menggaji para oprator yang sudah bekerja keras,” jelas Arif.

Baca Juga
Tinggalkan komen