Logo

Operasi Ketupat Nala 2019, Lakalantas di Rejang Lebong Nihil

Rejang Lebong – Selama berlangsungnya Operasi Ketupat Nala 2019 di wilayah hukum Polres Rejang Lebong kejadian kecelakaan lalu-lintas turun drastis bahkan nihil.

“Kalaupun ada bisa diselesaikan langsung oleh kedua belah pihak dan kerugiannyapun tidak seberapa,” kata Kabagops. Polres Rejang Lebong AKP Arieyansyah, saat Press Realese hasil Operasi Ketupat Nala 2019 di Aula Wira Pratama Polres Rejang Lebong, Senin (10/6/2019).

Secara umum pelaksanaanya sudah berjalan dengan baik dengan ditandai situasi Kamtibmas aman dan kondusif, terbukti dengan menurunya pelaporan dibandingkan dengan penyelenggaraan operasi Ketupat Nala 2018.

Walaupun operasi Ketupat Nala 2019 tergolong sukses, tetapi untuk penyelenggaraan tahun berikutnya dipandang perlu ditingkatkan koordinasi dengan pihak terkait lainnya.

Menurut Kasatlantas Polres Rejang Lebong, AKP Henry Hutasoit, kegiatan operasi telah sukses salah satu indikatornya adalah tidak adanya rekayasa arus Lalin, walaupun arus ramai tetapi tetap lancar. Terutama pada jalan lintas Curup-Lubuklinggau.

Kejadian laka-lantas pada 2019 sebanyak 3 kejadian, masing-masing 1 orang meninggal, luka berat dan luka ringan. Kerugian materil Rp4.000.000, tindakan tilang 333 lembar dan 28 teguran. Sedangkan pada 2019 hanya 124 lembar tilang dan 26 teguran.

Press Realese Operasi Ketupat Nala 2019 dipimpin oleh Kabagops. AKP Arieyansyah, Kasatlantas AKP Henry Hutasoit dan Kasatreskrim AKP Andi Kadesama, dan dihadiri para wartawan di Kota Curup.

“Suksesnya Operasi Ketupat Nala juga tidak lepas dari gencarnya sosialisasi yang dilakukan dan tingkat kesadaran masyarakat juga tergolong tinggi,” tutup Kasat Lantas.

Reporter : Dedi Rasyid
Penulis : Dedi Rasyid