Logo

Mustarani Abidin Jabat Sekda Kabupaten Lebong

Lebong – Bupati Lebong H Rosjonsyah melantik Mustarani Abidin sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong yang baru. Pelantikan digelar di gedung Aula Pemda Lebong, Kamis (20/6/2019).

Rosjonsyah dalam sambutanya mengatakan, Sekda harus menjadi leader yang dapat menjadi panutan Aparatur Sipil Negeri (ASN). Sebab, sekda adalah jabatan tertinggi dalam birokrasi.

Selain itu, lanjut Rosjonsyah, sekda adalah kunci terselenggaranya pelayanan administrif dan pembinaaa Aparatur Sipil Negeri (ASN) Pemerintah Daerah.

“Maka Sekda harus fokus dalam tugas jabatannya. Tidak boleh sembarangan dalam mengambil keputusan maupun kebijakan, karena harus diputuskan secara bersama,” kata Bupati.

Seorang Sekda, lanjut Bupati, harus bijak , pintar serta pekerja keras. Seorang pemimpin juga harus bisa membina dan menjadi contoh yang baik untuk bawahannya.

“Jika diantara itu salah satunya tidak ada, maka sulit menjadi pemimpin,” pungkas Bupati.

Bupati juga mengingatkan agar sekda yang baru menjadi sosok yang tegas, namun tidak merasa lebih pintar.

Untuk diketahui, Mustarani Abidin sebelum menjadi Sekda, menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Utara.

Kendati demikian, Mustarani bukanlah sosok baru di Pemkab Lebong, sebelumnya Ia sempat menjabat sebagai Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKAD) Lebong, Camat Lebong Utara, dan Lurah Pasar Muara Aman.

Pada Januari 2019 kemarin, Mustarani mendaftar dan mengikuti tahapan seleksi Sekda Kabupaten Lebong dan akhirnya terpilih.

Penulis : Aan Ade Do