Logo

Mendagri Sebut Banyak Jasa yang Dibuat Hari Sabarno untuk Bangsa

Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyebut sosok mantan Mendagri Kabinet Gotong Royong (2001-2004), Hari Sabarno, telah banyak memberikan jasa bagi bangsa Indonesia.

Hal itu dikatakan Mendagri kepada wartawan usai menjadi Inspektur Upacara pemakaman Militer di San Diego Hills Karawang, Jawa Barat, Sabtu (1/6/2019).

“Beliau banyak memberikan jasa kepada masyarakat, bangsa dan negara dari mulai menjadi prajurit TNI, berkarir sampai menjadi anggota DPR, kemudian sebagai Mendagri dan Menkopolhukam di Era Presiden Megawati Soekarnoputri,” kata Tjahjo.

Tjahjo menambahkan jasa Hari Sabarno akan terus dikenang khusus selama beliau menjabat Mendagri.

“Sekali lagi kami keluarga besar Kemendagri dan BNPP menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggal Almarhum Bapak Hari Sabarno,” tutup Tjahjo.

Untuk diketahui, Mantan Menteri Dalam Negeri Hari Sabarno tutup usia pada Jumat (31/05/2019).  Wafat dalam usia 74 tahun di Rumah Sakit Cibubur, Jakarta. Ia dimakamkan, hari ini, secara militer di San Diego Hills.

Hari Sabarno, lahir di Surakarta, Jawa Tengah pada 12 Agustus 1944.  Alamat duka di Pesona virginia L1/19 Kota Wisata Cibubur.

Penulis : Imam Yusup/Puspen Mendagri