Logo

LKPj Wujud Akuntanbilitas dan Transparansi

bengkulunews.co.id – Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) diharapkan dapat mewujudkan akuntanbilitas dan transparansi. Hal ini disampaikan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti saat menghadiri rapat paripurna DPRD Provinsi Bengkulu, Senin (9/5).

“Dengan adanya LKPj diharapkan dapat mewujudkan akuntabilitas dan transparansi guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik di Provinsi Bengkulu,” kata Gubernur.

LKPj 2015 yang disampaikan merupakan laporan perkembangan dari wujud kinerja tahun terakhir dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sekaligus laporan tahun pertama pada periode 2016-2021. Yang pada garis besarnya, LKPj ini terdiri atas tujuh bab pembahasan tentang pemerintahan daerah.

Adapun yang menjadi prioritas pembangunan adalah reformasi birokrasi, perekonomian rakyat dan ikliminisasi, sumber daya manusia, kesejahteraan rakyat dan penanggulangan kemiskinan, revitalisasi ketahanan pangan, infrastruktur dasar, sumber daya alam lingkungan hidup dan daya bencana, pariwisata, kebudayaan dan infomasi dan komunikasi serta hukum dan ketentuan umum. (126)