Lima Cara Buat Bibir Kamu Merah Alami

Penulis : Cindy

Ilustrasi. Republika

Bibir merah merupakan dambaan setiap wanita, karena tidak perlu repot memerahkan bibirnya menggukan lipstik. Bibir hitam membuat wanita tidak percaya diri, sehingga menggunakan beberapa cara untuk membuat bibir terlihat merah. Namun terkadang cara instan tersebut dapat membuat bibir menjadi iritasi. Nah berikut cara memerahkan bibir secara alami :

1. Minyak Zaitun

Selain dapat membantu membuat halus kulit tubuh, minyak zaitun juga dapat membantu memerahkan bibir loh. Minyak zaitun adalah minyak esensial yang kaya dengan kandungan vitamin E dan vitamin K. Kedua vitamin tersebut adalah bahan alami yang membuat proses regenerasi dan peremajaan bibir jadi lebih cepat dan lebih baik. Oleskan minyak Zaitu pada bibir sebelum tidur biarkan hingga besok pagi.

2. Madu

Madu mengandung nutrisi baik seperti glukosa dan fruktosa yang akan merangsang epidermis dalam membuat kolagen baru. Sehingga warna merah bibir dapat terpancing dan membuatnya terlihat nyata, kamu juga bisa menggunakan campuran madu dan gula pasir sebagai scrub untuk mengembalikan bibir hitam dan mengangkat sel kulit mati untuk membuat bibir tampak merah merona. Lakukan hal tersebut seminggu 3x untuk hasil yang maksimal atau Viewers juga dapat mengoleskan madu pada bibir sebelum tidur selama 15 menit lalu bilas.

3. Kunyit

Kunyit memiliki kandungan bleaching alami yang dapat membuat bibir gelap menjadi cerah alami, tentu dengan kunyit Viewers dapat memerahkan bibir degan cepat. Cara mengaplikasikannya adalah dengan menumbuk halus 2 ruas jari kunyit kemudian olehkan perlahan pada bibir secara merata. Diamkan terlebih dahulu selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

4. Susu

Susu tidak hanya mengandung kalsium untuk ksehatan tulang dan tubuh saja tetapi juga mengandung asam laktat yang dapat digunakan sebagai pencerah bibir, salah satu bahan alami ini cukup efektif jika rutin kamu terapkan pada bibir. Caranya adalah dengan mengoleskan susu murni pada bibir secara merata, kemudian diamkan selama 15 menit. Susu bermanfaat untuk mencerahkan bibir yang kusam.

5. Daun Mint

Daun mint tidak hanya membantu menjaga kesehatan tubuh juga kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang dapat membantu mengurangi noda hitam di bibir loh, caranya adalah dengan menghaluskan 2 lembar daun mint terlebih dahulu, lalu oleskan pada bibir dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih, ulangi secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itu dia Viewers cara memerahkan bibr secara alami, namun tentu Viewers juga harus menjaga bibir agar tetap merah ya. Dengan cara membersihkan bibir dari lipstik atau melakukan scrub pada bibir agar kulit mati terangkat. Meminum air putih dan tidak merokok. Itu saja info dari mimin Happy Sunday.

Baca Juga
Tinggalkan komen