Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Ilustrasi

Memiliki gigi yang sehat dan putih merupakan impian setiap insan, namun bagaimana ya jika gigi yang dimiliki sekarang terlihat kuning dan tidak sehat? Tenang Viewers mimin punya solusinya, Viewers juga dapat menemukan bahan-bahan tersebut di rumah. Apa saja ya?

1. Baking Soda

Selain untuk memasak Baking Soda juga ternyata dapat me mutihkan gigi loh Viewers, kok bisa ya? Karena, Baking Soda me miliki sifat abrasif ringan, yang dapat membantu menghilangkan noda di permukaan gigi. Selain itu, Baking Soda dapat mencegah pertumbuhan bakteri pada mulut dikarenakan Baking Soda dapat menciptakan lingkungan basa pada mulut.

Cara mengaplikasikannya juga mudah, Viewers cukup menuangkan satu sendok teh kedalam wadah dan 2 sendok teh air lalu celupkan sikat gigi kedalam wadah dan aplikasikan langsung pada gigi. Tentunya membuat gigi putih dengan Baking Soda memerlukan proses ya Viewers, tidak bisa cepat. Jadi Viewers harus rajin dan bersabar.

2. Strawberry

Siapa sangka buah strawberry yang asam ini, memiliki kandungan asam malat, vitamin C, dan astringent yang dapat membantu mengembalikan warna putih gigi dan menghilangkan plak yang mengganggu. Viewers cukup melumatkan buah strawberry, buat seperti pasta gigi. Lakukan hal tersebut minimal dua kali seminggu untuk gigi putih maksimal.

3. Bubuk Kunyit

Rempah-rempah alami ini ternyata dapat mencerahkan gigi loh, karena didalam kunyit mengandng bahan aktif yaitu Kurkumin. Yang me miliki khasiat sebagai antibakteri, antioksidan, dan antiinflamasi yang dapat membantu me mutihkan gigi.

Caranya, basahi sikat gigi lalu balurkan bubuk kunyit. Gosok gigi menggunakan bahan tersebut, setelah itu diamkan selamalima menit. Setelah didiamkan bersihkan mulut dengan air biasa. Lalu gosok kembali gigi Viewers menggunakan pasta gigi biasa.

4. Arang Aktif

Arang aktif atau biasa disebut activated charcoal, ternyata memiliki pori dengan daya serap tinggi untuk mengikat zat yang mampu me mbuat gigi berubah warna. Tidak hanya itu arang aktif juga dapat memanbantu menjaga keasaman pada mulut dan mencegah timbulnya karang gigi.

Caranya, taburkan arang aktif di atas sikat gigi atau mencampurkannya dengan air untuk berkumur. Nah itu dia Viewers tips dari mimin, namun tentunya Viewers juga harus menjaga kesehatan gigi dengan cara mengurangi merokok, me minum kopi, serta menggosok gigi minimal dua kali sehari yaitu pagi hari dan malam hari sebelum tidur.

Video

Baca Juga
Tinggalkan komen