Logo
Dempo Xler

Lelang Jabatan Provinsi Bengkulu, Tak ada Cela “Bermain”

Kombes Pol. Bambang Hastobroto

Kombes Pol. Bambang Hastobroto

Kombes Pol. Bambang Hastobroto

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Ketua Assessor Tes Assesment lelang jabatan eselon II Provinsi Bengkulu, Kombes Pol, Bambang Hastobroto menjamin tidak ada cela peserta lelang untuk melakukan “bermain” dalam proses assesment. Hal itu didasari dari komitmen yang disepakati untuk menghasilkan orang-orang yang kompeten.

“Tak ada cela bagi mereka untuk “bermain” kami sudah berkomitmen bersih dalam tes ini,” kata Bambang saat ditemui di kampus UMB tempat berlangsungnya tes, pada Jumat sore (17/3/2017).

“Ini maunya Pak Gubernur dan kami sangat setuju dengan metode ini, dengan cara ini akan dihasilkan pejabat yang benar-benar mampu untuk memimpin sebuah Instansi,” katanya lagi.

Dia mengatakan gubernur menginstruksikan kepada panitia seleksi untuk melakukan seleksi dengan bersih tanpa menimbulkan cela lobi ataupun kecurangan yang mungkin saja akan dilakukan oleh para peserta.

Sebagai tim independen yang ditunjuk oleh Pansel untuk melakukan uji kelayakan, ia pun memastikan menutup ruang kemungkinan kecurangan sekecil apapun yang dilakukan peserta.

Jika ditemukan adanya indikasi kecurangan yang dilakukan peserta, maka pihaknya berhak untuk mengugurkan tanpa harus kompromi kepada siapapun.

“Sesuai instruksi, setelah tes kami langsung mengakumulasikan nilai yang didapat peserta dan langsung kami umumkan terkait layak atau tidaknya peserta untuk mengikuti seleksi selanjutnya,” lanjutnya.

Baca juga :

Lelang Jabatan Pemprov, 115 Peserta Diminta Paparkan Visi Misi