Bengkulu News #KitoNian

Lawan Thailand, Shin Tae-yong ‘PeDe’ Bisa Menang di Semifinal SEA Games 2021

Marc Klok saat mengontrol bola. Foto, PSSI

Pelatih Tim Indonesia U-23, Shin Tae-yong memastikan anak asuhnya siap berhadapan dengan Thailand di laga semifinal SEA Games 2021 yang digelar di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5).

Shin Tae-yong mengaku baru kali ini mengikuti ajang SEA Games. Pelatih asal Korsel ini menyebut Timnas Indonesia sebagai tim yang selalu bersaing dengan Thailand dan Vietnam.

“Saya sudah punya pengalaman di Piala AFF dan ini pertama kali di SEA Games. Thailand, Vietnam, dan Indonesia selalu jadi saingan,” kata Shin Tae-yong dikutip laman resmi PSSI.

Ia mengatakan, pertandingan di SEA Games berbeda dengan piala AFF saat Indonesia dikalahkan Thailand. Laga yang mempertemukan timnas U23 ini disebut telah dipersiakan dengan matang.

“Kami memang kalah oleh Thailand di Final Piala AFF 2020, tetapi situasi kali ini berbeda. Ini turnamen untuk tim U-23 dan kami sudah melakukan persiapan yang cukup baik untuk melawan Thailand,” tambahnya.

Indonesia U-23 lolos ke babak semifinal SEA Games 2021 sebagai runner up Grup A. Garuda Muda mendampingi Vietnam yang menjadi juara grup A.

Shin juga menyatakan bahwa Saddil Ramdani sudah bergabung lagi bersam Indonesia mulai hari ini. Meski begitu, Asnawi Mangkualam absen di laga ini karena akumulasi kartu kuning.

“Ilham Rio saat itu menjadi starter saat laga perdana melawan Vietnam meski belum maksimal. Tetapi setelah itu performa dirinya makin naik dengan sebagai pemain pengganti di babak kedua setiap laga, untuk besok apakah Ilham Rio main atau tidak dilihat saja nanti,” jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, babak semifinal lainnya mempertemukan Vietnam dengan Malaysia yang dihelat di Stadion Viet Tri, Phu Tho pada tanggal yang sama.

Senada, Gelandang Tim U-23 Indonesia, Marc Klok mengatakan bahwa dirinya dalam kondisi siap jelang laga menghadapi Thailand. Ia yakin skuad garuda mampu mengimbangi permainan Tim Gajah Putih.

“Dari awal saya sudah bilang, target saya adalah juara. Siapa pun lawannya, kami harus siap dan kalahkan. Kami harus selalu bekerja keras, disiplin, dan fokus,” tambah pemain Persib Bandung itu.

Indonesia sudah puasa medali emas SEA Games 2021 selama 31 tahun. Marc Klok selalu bilang bahwa ingin mengakhiri dahaga gelar buat Timnas Indonesia U-23.

“Sebelum kami kalah lawan Vietnam, mungkin orang-orang stres atau panik. Namun, kami harus percaya diri dan melihat target,” terang Marc Klok.

 

Baca Juga
Tinggalkan komen