Logo

Lansia di Kota Bengkulu dapat Bantuan Kursi Roda

BENGKULU – Rohida (82) warga Kelurahan Sukamerindu dan Rukuawati (59) warga Kelurahan Tanjung Agung Kota Bengkulu akhirnya mendapatkan bantuan kursi roda.

Kedua lansia ini selama tiga tahun mengalami struk hingga tidak dapat keluar dari kamar. Mereka hanya terbaring lemah di atas kasur.

Dengan adanya bantuan kursi roda dari Pemerintah Kota Bengkulu tersebut, kedua lansia itu merasa senang dan bahagia.

“Kunjungan ini memberikan bantuan bagi warga kita yang membutuhkan kursi roda, karena selama 3 tahun struk, tidak bisa keluar hanya tidur di dalam kamar, dengan kami membantu kursi roda ini, nenek Rohida bisa keluar rumah,” ujar Arif Gunadi, PJ Walikota Bengkulu , Sabtu (08/06/2024) sore.

Ia juga menyampaikan kegiatan tersebut salah satu bentuk upaya Pemerintah Kota dalam berusaha memberikan kebahagiaan untuk warga.

“Nanti kita lihat apabila bisa masuk ke program Pemerintah Kota Bengkulu, seperti bedah rumah nanti kita masukkan, karena program bedah rumah ini juga ada syaratnya,” lanjut Arif Gunadi.

Sementara Kepala Dinas Sosial, Kota Bengkulu, Sahat Marulitua Situmorang berhara warga Kota Bengkulu terkhusus keluarga yang miskin, dan masuk kategori layanan kegiatan sosial, terlebih dahulu masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial.

“Setelah itu barulah nanti diberikan bantuan sosial,” tutup Sahat Marulitua Situmorang