Logo

Kota Bengkulu Terima 200 PJU, Dipasang pada Akhir Juli

KOTA BENGKULU – Pemerintah Kota Bengkulu menerima bantuan 200 titik lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). PJU ini akan dipasang di wilayah pemukiman, perkantoran dan rumah ibadah.

Untuk saat ini kita sedang melakukan penitihan GPS di 145 daerah permukiman, kemudian 40 ada di lahan perkantoran merah putih dan sisanya di rumah ibadah dan tempat lainnya,” kata Plt Kadis Perhubungan Hendri Kurniawan dilansir Media Center Kota Bengkulu, Selasa (13/7/2021).

Hendri mengatakan bantuan ini merupakan pemberian dari Kementrian ESDM dari alokasi Indonesia I sebanyak 145 titik dan Indonesia III sebanyak 55 titik. Pemasangan akan dilakukan pada akhir Juli nanti.

“Memang ada sedikit keterlambatan, karena di Kementerian ESDM ada beberapa pejabatnya terpapar Covid-19, bahkan ada juga para penyedia yang meninggal. Tetapi, alhamdulillah kendala ini tak berlangsung lama, insya allah pada bulan Juli kita telah melakukan penggalian dan pengecoran nantinya,” pungkasnya. (red)