Bengkulu News #KitoNian

Komisi IV DPRD provinsi Bengkulu, Kunker ke BP3MI Sumsel

BENGKULU – Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, melakukan kunjungan kerja ke kantor Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Sumatera Selatan pada Rabu (14/06/23).

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edward Samsi menuturkan kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk membahas mengenai masalah pengangguran di Bengkulu hingga pelatihan kerja dan job order ke luar negeri.

“Karena BP3MI ini menaungi beberapa provinsi yaitu Bengkulu, Sumsel dan Bangka Belitung. Banyak hal yang dapat kita bahas dari bagaimana cara mengatasi pengangguran yang tinggi di provinsi Bengkulu, pelatihan kerja, hingga mencari job order luar negeri. Hingga membahas ketika anggaran tidak memungkinkan, pelaksanaan pelatihan bisa menggandeng BUMD” kata Edwar pada Bengkulunews.co.id Kamis (15/06/23) siang.

 

Kunker Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu ke BP3MI. Foto, Cindy/BN.

Kunjungan kerja tersebut disambut baik oleh Kepala Badan Pelayanan Perlindungan Pekerja Miģran Indonesia (BP3MI) Sumatera Selatan Ahmad Salabi. Setelah membahas hal tersebut nantinya DPRD Provinsi Bengkulu dapat mendorong pemerintah daerah dalam mendorong MOU kepada BP3MI.

Ahmad mengatakan setelah membahas masalah tersebut bersama DPRD Provinsi Bengkulu, diharapkan akan ada implementasi yang akan dihadirkan.

“ Dari pembicaraan kami bersama anggota DPRD Provinsi Beñgkulu nanti ada implementasi kehadiran apa yang akan dilaksanakan di Bengkulu. Untuk salah satu contoh kedepan anggota dewan bisa mendorong bersama sama memberikan semangat kepada pemda- pemda yang belum melaksanakan MOU kepada BP3MI” demikian Ahmad

Baca Juga
Tinggalkan komen