Logo

Karate Unggulan Kota Bengkulu

Pembukaan kejuaraan Karate Yunior antar perguruan sekota Bengkulu di lapangan Futsal Hotel Sinar Sport, Jumat (21/10)

Pembukaan kejuaraan Karate Yunior antar perguruan sekota Bengkulu di lapangan Futsal Hotel Sinar Sport, Jumat (21/10)

bengkulunews.co.id – Karate merupakan salah satu cabang olahraga unggulan kota Bengkulu. Bahkan pernah menyumbangkan medali PON untuk Bengkulu.

Dikatakan Wakil Walikota Bengkulu, Patriana Sosia Linda, saat pembukaan kejuaraan Karate Yunior antar perguruan sekota Bengkulu di lapangan Futsal Hotel Sinar Sport, Jumat (21/10), dari banyaknya cabor yang dikirim Komite Nasional Indonesia (KONI) Bengkulu, 1 dari 3 medali yang ada, karate berhasil menyumbangkan satu medali.

“Kejuaraan ini merupakan proses seleksi para atlet, juga wadah penggiat dan pecinta karate yang mempunyai minat dan bakat di cabor karate. Pemerintah Kota mewadahi, mendampingi mengarahkan dan memfasilitasi para karateka yunior ini,” katanya.

Bentuk keseriusan Pemkot dalam mencari bibit karateka sangat tepat. Apalagi melalui kejuaraan karate yunior antar perguruan ini. Kejuaraan karate yunior, lanjutnya, juga sebagai sarana peningkatan kemampuan atlet. Biasanya hanya berlatih, sekarang peserta tunjukkan kemampuan dalam kejuaraan.

“Tunjukan hasil dari latihan selama ini. Keluarkan seluruh kemampuan dikejuaraan karate yunior ini,” ungkapnya. Selain dapat melatih sportifitas, kejuaraan ini juga melatih kedisiplinan peserta dan menambah percaya diri. Apabila nantinya diikutsertkan dalam PON atlet Karate sudah banyak pengalaman.(cw3)