Logo

Kantor OJK Diresmikan, Gubernur Minta Bantu Bank Bengkulu

Bengkulunews.co.id – Provinsi Bengkulu bersikap membuka diri atas hadirnya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Bengkulu. OJK diyakini akan membantu pembangunan Bengkulu dari sektor perbankan, perusahaan keuangan lain, dan menciptakan iklim ekonomi yang sehat sehingga investasi Bengkulu meningkat.

Seperti dikatakan Gubernur Ridwan Mukti, saat peresmian gedung kantor OJK di Bengkulu. “Saya meminta bantuan OJK untuk membantu Bank Bengkulu supaya survive dan menjadi lebih baik,” terangnya pada Senin (4/4).

Gubernur juga mengharap agar perbankan di Bengkulu meluaskan wilayah, karena ia yakin tumbuhnya perbankan akan diikuti tumbuhnya pengusaha.

Peresmian kantor OJK dihadiri oleh ketua dewan Komisioner OJK RI, Muliaman Hadad. Beliau memaparkan bahwa OJK saat ini bukan hanya mengawasi bank, tapi perusahaan export import, BPJS, asuransi dan sebagainya.

“OJK juga mengawasi lembaga keuangan mikro. Ekonomi di suatu daerah, tumbuh dan berkembang dengan terbukanya akses layanan keuangan ke masyarakat,” tutur Muliaman Hadad. (122)