Bengkulu News #KitoNian

Kampung Bahari Nusantara Diresmikan, Siap-siap Ada Lomba Dayung Perahu Karet

BENGKULU – Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Ma’ruf Amin meresmikan secara langsung Kampung Bahari binaan Tni Angkatan Laut, Lanal Bengkulu secara virtual bersamaan dengan kampung bahari lainnya di seluruh Indonesia.

Danlanal Bengkulu, Letkol Laut Pelaut Nyoman Gede Pradyana mengatakan, dengan telah diresmikannya Kampung Bahari Nusantara oleh Wakil Presiden dan Kepala Staf Angkatan Laut ini bisa mendongkrak kemajuan perekonomian masyarakat pesisir terutama bidang pariwisata.

“Program Kampung Bahari Nusantara Tni Angkatan Laut ini bertujuan untuk menggerakan ekonomi masyarakat pesisir dan pemberdayaan wilayah pertahanan laut salah satunya di Bengkulu,” katanya, Senin (15/05/2023).

Ia juga mengatakan, sesuai arahan Wapres dan Kasal ada lima klaster yang menjadi proritas salah satunya di bidang pariwisata.

Kedepan, kata dia, pihaknya akan kembali menggelar lomba dayung dengan melibatkan seluruh kabupaten di Provinsi Bengkulu untuk mendongkrak pariwisata di Bengkulu.

“Klaster-klaster ini memang akan kita lakukan secara berkala. Salah satunya kedepan kami akan melaksanakan klaster kegiatan pariwisata, kegiatan lomba dayung perahu karet,” tambahnya.

Sementara itu, dalam peresmian Kampung Bahari Nusantara tersebut, pihaknya juga membuka pelayanan kesehatan bagi masyarakat seperti sunatan masal gratis dan donor darah.

Baca Juga
Tinggalkan komen