Jelang Nataru, Harga Sayuran dan Daging Ayam Merangkak Naik

Jelang Nataru, Harga Sayuran dan Daging Ayam Merangkak Naik

BENGKULU – Menjelang hari perayaan natal dan tahun baru 2023 (Nataru) harga sejumlah sayuran dan daging ayam potong di pasar tradisional modern Kota Bengkulu merangkak naik.

Saat ini, harga sayuran seperti cabe merah naik di angka Rp. 40 ribu perkilogram dari sebelumnya 35 ribu perkilo. Selain cabe, harga jagung juga mengalami kenaikan dari harga Rp. 6 ribu menjadi Rp. 9 ribu perkilogram.

“Naik lagi bang. Kalau kini sudah seminggu naik jadi Rp. 40 ribu. Biasa kalau menjelang jelang mau tahun baru dan natal ni naik,” kata Syafril, pedagang sayuran, Selasa (20/12).

Sementara, untuk harga daging ayam potong naik menjadi harga Rp. 38 ribu perkilo dari harga sebelumnya Rp. 36 ribu perkilogram.

“Baru hari ini naik. Ini bukam faktor kekurangan stok atau kelebihan stok. Tapi jelang natal dan baru pasti naik. Karena banyak yang beli,” ujar Yanto, pedagang daging ayam

Pedagang memprediksi harga sayuran maupun daging ayam potong ini akan kembali naik signifikan setelah hari H natal dan tahun baru nanti.

Baca Juga
Tinggalkan komen