Jelang Libur Nataru, BPBD Kota Bengkulu Persiapkan Alat kebencanaan

BENGKULU – Menghadapi natal dan tahun baru 2023 (Nataru) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu siagakan personil dan alat kebencanaan serta membuat pos pengamanan di titik rawan bencana, khususnya tempat wisata.

Sebab tempat wisata menjadi perhatian khusus yang perlu penanganan serius, dalam mengantisipasi terjadinya lonjakan mobilitas.

Nantinya BPBD Kota Bengkulu bekerja sama dengan instansi terkait akan menyiapkan tim untuk melakukan patroli berkeliling memantau objek.

Khususnya di wisata pantai panjang. Karena saat libur panjang, wisatawan yang datang membludak. Tidak hanya dari warga Kota Bengkulu saja, bahkan dari provinsi lain juga bnyak yang datang.

“Nanti petugas kita standby dan berkeliling mengimbau warga yang liburan. Khususnya di Pantai Panjang ini, karena banyak yang mandi, itu membahayakan,” kata Will Hopi, Kepala BPBD Kota Bengkulu, Rabu (09/11).

BPBD menghimbau bagi masyarakat, yang hendak menghabiskan waktu liburan saat nataru nantinya ke lokasi-lokasi wisata, agar dapat berhati-hati dan mengikuti arahan pengelola tempat wisata.

Dan bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan bisa langsung mendatangi posko yang disediakan di lokasi objek wisata.

Baca Juga
Tinggalkan komen