Jangan Ketinggalan, Ada Pelatihan Uji Teori dan Praktek SIM Gratis, Disini Lokasinya

BENGKULU – Direktorat lalu lintas (Ditlantas) Polda Bengkulu dan jajaran menyediakan pelatihan uji teori dan praktek SIM bagi masyarakat yang mengurus pembuatan Surat izin mengemudi (SIM).

Kasubdit Rigiden Ditlantas Polda Bengkulu, Kompol Yuriko menyebutkan lokasi pelatihan dipusatkan di halaman Balai Buntar Kota Bengkulu, tepatnya di depan gerai Samsat Virtu Balai Buntar kota Bengkulu.

“Ini ada program baru dari Kapolri yang memerintahkan seluruh jajaran Ditlantas Polda di seluruh Indonesia untuk melaksanakan pelatihan bagi masyarakat untuk memudahkan pelatihan uji teori dan praktek SIM,” kata Kompol Yuriko.

Kompol Yuriko menambahkan, pelatihan ini disediakan secara gratis dengan jadwal di setiap hari Senin sampai dengan Jumat setiap pekannya, dimulai pada pukul 15:00-17:30 WIB.

“Ini gratis pelatihannya bagi masyarakat. Siapa saja boleh ikut, walaupun yang mau coba-coba juga boleh,” sambungnya.

Pelatihan uji teori dan praktek sim gratis ini dilakukan sesuai instruksi Kapolri yang masuk dalam program Quick win 40 hari Kapolri.

Sementara itu, untuk diketahui, bahwa Satlantas Polres jajaran yang telah melakukan program pelatihan uji teori dan praktek SIM ini baru Satlantas Polres Lebong.

Kegiatan ini merupakan bentuk bimbingan dan pelatihan kepada masyarakat dalam mengajukan pembuatan SIM sehingga nantinya masyarakat lebih mudah lulus uji praktek maupun teori pada saat pembuatan SIM.

Baca Juga
Tinggalkan komen