Logo
Dempo Xler

HUT RI, Terpusat di Enggano

Logo HUT RI ke-71 Tahun 2016

Logo HUT RI ke-71 Tahun 2016

bengkulunews.co.id – Acara Peringatan HUT RI ke-71 Tahun 2016 oleh Pemprov Bengkulu akan dilaksanakan dan terpusat di pulau terluar di Provinsi Bengkulu, Pulau Enggano. Rencananya pada pelaksanaan upacaranya nanti akan dihadiri oleh 17 lembaga negara dan kementerian.

Asisten II Iskandar Zo mengatakan, selama ini masyarakat yang ada di pulau tersebut minim perhatian. Karenanya hari puncak peringatan HUT RI dipusatkan di Enggano. Bertujuan guna meningkatkan semangat nasionalisme masyarakat Enggano.

“Survei dari tim kementerian telah dilakukan dan Enggano siap dijadikan tempat untuk pelaksanaan upacara 17 Agustus nanti,” kata Iskandar Zo, dikutip dari bengkuluprov.go.id.

Berbagai kementerian yang hadir akan memberikan bantuan untuk pulau yang memiliki potensi besar, namun belum dikembangkan secara maksimal tersebut. Kegiatan ini selaras dengan program pemerintah untuk menjadikan Enggano sebagai penunjang poros maritim, sesuai dengan PP Nomor 78 Tahun 2015.

“Kita harapakan kedatangan kementerian di Enggano akan berdampak kemajuan pembangunan yang saat ini masih minim, serta memiliki efek meningkatnya kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” demikian Iskandar ZO. (126)