Logo

HUT ke-21 Kabupaten Seluma, Gubernur Rohidin Berpesan untuk Menjaga Kebersamaan dan Kekompakan

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah hadir pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Seluma di Hari Jadi ke-21 Kabupaten Seluma tahun 2024, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Seluma.

Rapat paripurna istimewa tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seluma, Sugeng Zonrio, Kamis (23/5/2024).

Dikatakan Rohidin, pada HUT ke-21 Kabupaten Seluma cukup banyak melahirkan prestasi yang membanggakan, walaupun di lain pihak juga masih banyak persoalan yang perlu diselesaikan secara bersama-sama.

Oleh karena itu, dirinya berpesan kepada seluruh jajaran pemerintah kabupaten Seluma bersama masyarakat dan para pihak pemangku kepentingan untuk terus menjalin kebersamaan, kekompakan dan saling memperkuat satu sama lain, sebagai modal dasar membangun daerah.

“Mari kita jadikan hari kelahiran kabupaten ini sebagai evaluasi dari pada kinerja yang telah kita lakukan, agar dapat menginspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi yang lebih baik lagi, meskipun ada beberapa persoalan yang harus diselesaikan,” kata Rohidin.

Ia nambahkan, monentum hari jadi kabupaten Seluma ini seyogyanya bukan milik pemerintah daerah, bukan milik pemangku kepentingan dan juga pula milik para pengusaha. Melainkan milik masyarakat kabupaten Seluma, karena pencapaian dan perjalanan 21 tahun itu tidaklah mudah untuk mencapai Seluma yang diharapkan.

“Seyogyanya momentum ulang tahun kabupaten Seluma ini hanya milik masyarakat Seluma, yang telah membantu pemerintah dalam proses membangun kabupaten ini. Dan ini tentu merupakan perjalanan yang panjang dan tidak mudah, karena ada pengorbanan,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Seluma Erwin Octavian menyampaikan bahwa berbagai capaian pembangunan saat ini sudah diraih. Pada momentum Hari Jadi ke-21 Kabupaten Seluma tahun 2024 ini ada beberapa hal yang yang patut diperhatikan dan menjadi wahana untuk melakukan evaluasi bagi perjalanan Kabupaten Seluma.

“Momentum untuk menentukan komitmen bersatu padu dalam memberikan keadilan investasi yang terbaik sesuai dengan kapasitas masing-masing. Pelaksanaan pembangunan yang sedang kita laksanakan saat ini adalah langkah nyata untuk mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan,” jelasnya.

“Dan pada kesempatan ini juga saya sampaikan kabar gembira bahwa pada tahun 2023 lalu, kita Kabupaten Seluma mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Ini menjadi kado terindah buat Kabupaten Seluma pada HUT Ke-21 tahun 2024 ini,” tutupnya. [Febri-Rian]