Mengulik Keuntungan Jualan Minuman Menggunakan Mobil

Mengulik Keuntungan Jualan Minuman Menggunakan Mobil

Usaha minumuan di mobil. Foto, Cindy/BN

Dalam membuka usaha banyak hal yang harus dipersiapkan, salah satunya adalah tempat di mana bisnis akan berjalan. Namun di zaman sekarang banyak bisnis yang dijalankan tanpa perlu membuka tempat usaha.

Yunus (29) pemilik usaha ‘Ngombe’ telah mengawali karir sejak 2019 silam. Setelah menyelesaikan kuliah di salah satu Universitas di Bengkulu, Yunus bertekad untuk membuka usaha sendiri.

Alasan dirinya berbisnis menggunakan kendaraan adalah karena ingin memiliki identitas diri sehingga orang mengenal usahanya lewat branding tersebut.

Selain itu dirinya tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu banyak untuk memulai usaha. Nama Ngombe sendiri diambil dari bahasa Jawa yang berarti ‘minum’ sehingga membuat ciri khas tersendiri bagi usahanya.

Bermodalkan Rp15 juta Ia memberanikan diri untuk membangun usaha. Mencari mobil bekas dan peralatan yang dibutuhkan.

“Kalau waktu itu cukup besar ya, semua itu sekitar 15 jutaan. Nah kenapa kita gunakan mobil biar lebih mengurangi pengeluaran sana, karena tidak perlu sewa tempat,” kata Yunus pada Bengkulunews.co.id Rabu (25/01/23) siang.

Dalam perjalanan karirnya banyak suka duka yang dirasakan, terlebih saat awal-awal covid-19. Awal usahanya ini sudah dilanda permasalahan, karena tidak ada orang yang membeli. Sehari Ia hanya mendapatkan Rp20 hingga Rp50 ribu saja terlebih juka hujan, belum lagi jika kendaraannya mengalami kendala. Seperti ban bocor, mogok dan kendala lain.

Walaupun begitu hal tersebut tidak membuatnya menyerah dan tetap semangat. Hal tersebut membuahkan hasil, saat ini usahanya sudah banyak dikenal.

Sehari Ia bisa menjual 50 hingga 100 cup minuman. Sedangkan untuk harga dimulai dari Rp10 hingga Rp14 ribu saja, dengan berbagai jenis minuman. Tentunya yang menjadi paling laku adalah menu es teller buah jumbo dan es teller jumbo.

Usahanya ini buka setiap hari dari pukul 10.00 pagi hingga setengah enam sore di depan Korem, Padang Harapan. Juga tersedia di ojek online seperti Maxim naupun Grabfood. Yunus berharap usahanya ini bisa semakin maju dan lebih dikenal lagi.

“Semoga Brand Ngombe ini semakin dikenal oleh netizen ya, semakin berkah dan majukah,” demikian Yunus.

Baca Juga
Tinggalkan komen