Logo

Hingga Hari Ini, Bengkulu ‘Nihil’ Kasus Positif Covid-19

Bengkulu – Berdasarkan rilis update data yang disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu, hingga hari ini tidak ada penambahan kasus konfirmasi positif.

Kendati begitu, juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan terus mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan terutama saat di luar rumah.

Hal ini, kata dia, juga merupakan tahapan proses dalam menuju Bengkulu Aman Covid-19.

“Jadi Alhamdulillah per hari ini tidak ada penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Bengkulu. Ayo bersatu lawan Covid, kedisiplinan dan gotong royong kunci keberhasilan kita bersama,” kata Jaduliwan, Senin (8/6/20).

Sementara disisi lain, Jaduliwan menyebut dari data Dinkes Provinsi bahwa ada 1 penambahan kasus PDP dan 3 rapid test reaktif.

“Tambahan PDP yang dilaporkan hari ini 1 kasus yaitu Ny. YZ (55 tahun), alamat Kota Bengkulu. Keluhan sesak nafas. Hasil Rapid Test Reaktif. Saat ini dirawat di Rumah Sakit M. Yunus Bengkulu,” ujarnya.

Dengan begitu, lanjut dia, PDP berjumlah 63 orang dengan rincian PDP yang dinyatakan sehat 12, menjadi konfirmasi 7, masih dalam proses pengawasan/dirawat 24 orang dan PDP meninggal 20.

Untuk Rapid Test sudah dilakukan sebanyak 9.842. Hasilnya unreaktif 9.679, reaktif 163. Sedangkan Rapid Test reaktif yang dilaporkan hari ini sebanyak 3 sampel.

“Ketiga orang yang reaktif yaitu Tn. SU (42), alamat Kabupaten Rejang Lebong, akan dilaksanakan pengambilan Swab dan saat ini melaksanakan isolasi mandiri. Ny. DRK, (36), alamat Kota Bengkulu, sudah dilaksanakan pengambilan Swab dan menunggu hasil, saat ini melakukan isolasi mandiri. TC (41), alamat Kota Bengkulu, sudah dilaksanakan pengambilan Swab dan menunggu hasil, saat ini melakukan isolasi mandiri,” bebernya.

Untuk jumlah ODP sebanyak 811 dengan rincian selesai pemantauan 729 dan ODP masih dalam pemantauan 82 kasus.

Sementara untuk jumlah sampel Swab yang diperiksa sebanyak 1.280 dengan rincian 92 terkonfirmasi positif, 168 masih dalam proses pemeriksaan.

“Dan Jumlah Pengambilan Swab di Labkesda Provinsi Bengkulu 10 sampel.(rls/red)