Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Ketika Bukber Bersama Teman Agar Lebih Menyenangkan

Bulan puasa merupakan ajang berkumpul bersama teman maupun keluarga. Buka bersama merupakan kegiatan untuk dapat bertemu saudara maupun teman, namun ada kalanya bukber justru dihindari Sebagian orang karena terkesan bosan.

Bengkulunews.co.id kali ini merangkum beberapa hal penting yang perlu diperhatikan ketika buka bersama agar lebih menyenangkan, simak cara berikut :

  1. Datang Tepat Waktu

Ketika mengadakan buka bersama ada baiknya hadir tepat waktu, sehigga anda memiliki banyak waktu untuk berbincang satu sama lain. Selain itu datang tepat waktu merupakan rasa menghormati sesame, anda juga dapat mengabadikan berbagai momen bersama saudara maupun teman. Juga tidak perlu terburu-buru saat jam berbuka telah tiba.

  1. Tidak Mempertanyakan Hal Pribadi

Ketika sedang berkumpul usahakan jangan memberikan sederet pertanyaan pribadi, seperti kapan menikah, kenapa belum punya momongan dan hal-hal lain. Karena hal tersebut dapat menyinggung perasaan saudara atau teman dan memperburuk suasana. Pastikan anda memberikan pertanyaan umum seperti, menanyakan kabar atau mengenai perjalanan ke tempat buka bersama. Dengan tidak mempertanyakan hal pribadi, suasana buka bersama akan jauh lebih menyenangkan.

  1. Mengambil Inisiatif Untuk Menyapa Duluan

Hal lain yang dapat dilakukan agar bukber terasa menyenangkan adalah berani atau berinisiatif menyapa duluan teman atau saudara yang hadir dalam acara. Sehingga mereka merasa dihargai, berikan sapaan dan senyuman jika berpapasan atau ada yang baru datang. Sehingga silahturahmi tetap terjalin satu sama lain.

  1. Kurangi Bermain Handphone

Jika ingin bukber anda lebih menyenangkan, kurangilah bermain handphone dan mulailah melakukan obrolan bersama teman atau sanak saudara. Sehingga suasana bukber terasa lebih hangat dan nyaman. Jangan sampai anda mengabaikan satu sama lain karena asik bermain handphone, sehingga nilai kebersamaan menjadi berkurang.

  1. Pamit Sebelum Pulang

Selanjutnya adalah pamit saat ingin pulang, agar teman atau saudara tidak mencari-cari keberadaan anda. Mereka akan merasa dihargai dan tidak membicarakan anda dibelakang karena sikap anda.

Lima hal penting yang harus diperhatikan ketika buka bersama teman agar lebih menyenangkan, semoga membantu.

Baca Juga
Tinggalkan komen