Bengkulu News

Gubernur Sulteng Tinjau Korban Gempa di Jono Oge Sigi

SULAWESI TENGAH - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola Meninjau dampak gempa bumi di Jono Oge Sigi, Minggu, (7/10).

Gubernur Sulteng Longki Djanggola bersama Bupati Sigi Irwan Lapata berkesempatan untuk Sholat Dzuhur di Masjid Daeng Lando desa Jono Oge. Dimana masjid tersebut terdampak gempa dan mengalami kerusakan. Namun suatu hal tak terduga, mimbar hotbah di masjid itu masih berdiri tegak tanpa sedikit pun mengalami kerusakan.

Setelah Sholat Dzuhur, Gubernur bersama Bupati Sigi dan Wakil Bupati Sigi Meninjau secara langsung Infrastruktur yang rusak, seperti jembatan dan jalan yang bergeser di jalur akses Sigi - Napu. Gubernur Longki Djanggola terus menyampaikan kepada masyarakat harus bersabar. Karena pemerintah akan terus bersama sama dengan masyarakat dan terus berupaya melakukan yanģ terbaik untuk masyarakat.

Selain itu gubernur juga menyampaikan bahwa setelah tanggap darurat akan dilakukan perbaikan Infrastruktur.

Saat ini, kata gubernur distribusi logistik sudah terstruktur sesuai hasil rapat Lengkap bersama Kepala BNPB, Gubernur Kogasgabpad, Bupati Donggala, Walikota Palu dan Bupati Sigi.

Gubernur meminta agar Camat dan Lurah serta Kepala Desa setempat dapat lebih responsip melihat kondisi masyarakat supaya tidak ada lagi masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan.

BIRO HUMAS PROTOKOL PEMDA SULTENG.