Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Gubernur Rohidin Tinjau Langsung Wisata Sungai Air Kungkai Seluma

BENGKULU – Gubernur Rohidin Mersyah meninjau langsung lokasi wisata air sungai Kungkai yang ada di desa Arang Sapat Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma bersama Kepala Desa Arang Sapat Hengki Kurniawan, Jumat (12/01)

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Rohidin langsung menjajal (mandi) di sungai air Kungkai bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Arang Sapat demi merasakan derasnya atmosfer wisata air sungai Kungkai.

“Saya pertama hari ini mencoba langsung terjun (Mandi Air Sungai Kungkai) karena kita sudah merasakan wisata pinggir danau, pinggir laut. Ini mudah-mudahan menjadi desa wisata, di sini juga masyarakatnya berpenghasilan dari kebun kopi di samping itu juga mereka mengelolah gula aren,” kata Gubernur Rohidin.

Lebih lanjut, Gubernur Rohidin juga menambahkan, nantinya Kepala Desa Arang Sapat dapat memetakan objek wisata yang ada di desanya sehingga ke depan dapat dimasukan dalam perlombaan Desa Wisata.

“Jadi Kades harus tetapkan RPJMDes (Desa Arang Sapat). Kemudian Poķdarwis, tetapkan peta wilayah objek wisatanya. Kemudian tidak kalah pentinģ masyarakat mendukung dengan cara menciptakan suasana aman sehingga ada nilai positif kepada wisatawan sehingga nanti dapat diikutkan dalam lomba desa wisata,” tambah Gubernur Rohidin.

Di sisi lain Kepala Desa (Kades) Àrang Sapat Ķecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma Hengki Kurniawan mengklaim, saat ini peta objek wisata sudah dalam penyusunan.

“InsyaAllah peta yang dimaksud sudah kita kumpulkan nanti kita susun sebagaimana arahan dari pak Gubernur,” tutup Hengki.

Baca Juga
Tinggalkan komen