Gubernur Rohidin Sarankan PJ Bupati Benteng Perhatikan Infrastruktur dan Ekonomi Daerah

BENGKULU – Gubernur Bengkulu menggelar pertemuan dengan tokoh Presidium beserta Sesepuh Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) juga Penjabat Bupati Bengkulu Tengah yakni Heriyandi Roni, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu.

Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan tujuan diadakannya acara ini adalah sebagai bentuk komitmennya agar keteraturan daerah dapat terjaga dengan baik.

“Ini silaturahmi perdana antara Penjabat Bupati Kabupaten Benteng dengan tokoh Presidium Benteng, para sesepuh dan tokoh masyarakat Benteng,” kata Rohidin, Selasa (24/05/22) malam.

Dalam pertemuan tersebut Rohidin menuturkan ada banyak masukan dan saran dari para sesepuh serta tokoh Presidium yang menyoroti mengenai bidang birokrasi, infrastruktur juga ekonomi masyrakat. Hal tersebut harus segera mendapatkan perhatian lebih dari pejabat Bupati Benteng.

Ia berharap dengan adanya komunikasi yang terjalin, dapat membuat masyarakat Kabupaten Benteng lebih maju, produktif dan pembangunan menjadi terarah. Rohidin juga mengucapkan selamat atas hadirnya Heriyandi Roni sebagai pejabat Bupati Bengkulu Tengah.

“Siapa lagi yang akan menjaga dan membangun daerah kita ini kalau bukan kita. Jika masyarakat kita maju, produktif dan pembangunannya terarah, itu juga menjadi suatu keberhasilan saya sebagai gubernur serta wakil dari pemerintah pusat,” sambungnya.

Dipihak lain Penasihat Presidium Kabupaten Benteng, Khairuddin berharap dengan adanya Pejabat kabupaten Benteng ini dapat memajukan lagi Kabupaten Benteng sesuai dengan visi dan misi Presidium.

Dr. Heriyandi Roni ,Msi sebelumnya merupakan Kepala Pusat Fasilitas Kerjasama Sekretariat Jendral kementerian Dalam Negeri yang berasal dari Batang Asai Provinsi Jambi.

Lalu ditunjukklah Ia sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah, berdasarkan SK Mendagri Tito Karnavian bernomor 131.17-1224 Tahun 2022.

Pelantikkan akan dilaksanakan langsung oleh Gubernur Bengkulu di Gedung Daerah Bengkulu pada Rabu (25/05/22).

“Kami berharap di tangan pak Roni ini (Penjabat Bupati) dapat lebih maju lagi kabupaten Benteng itu, reposisi kembali sesuai harapan dari tokoh Presidium Kabupaten Benteng,” demikian Khairuddin. (Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen