Logo

Gubernur Rohidin Paparkan Agenda Kerja 2024

BENGKULU – Gubernur Rohidin Mersyah melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Bengkulu Selatan bersama Sekda Provinsi Isnan Fajri serta didampingi oleh beberapa Kepala OPD di Pemerintah Provinsi Bengkulu, Senin, 15/01.

Pada kunjungan kerja di Bengkulu Selatan, Gubernur Rohidin mengunjungi 4 kecamatan di Kabupaten Bengkulu Selatan yaitu Kecamatan Pino Raya, Kecamatan Seginim, Kecamatan Bunga Mas dan Kecamatan Kedurang.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Rohidin menyampaikan beberapa agenda penting pada tahun 2024 salah satunya yaitu terkait pembangunan di beberapa Kecamatan Bengkulu Selatan.

Seperti di Kecamatan Pino Raya, Gubernur Rohidin akan merencanakan pemetaan terkait masalah abrasi pantai yang terjadi di Kecamatan Pino Raya yang belum ada penyelasaian hingga saat ini.

“Abrasi (pantai) sepanjang Samudera Hindia mulai dari batas Lampung Barat hingga Pesisir Barat sejauh 525 kilometer, banyak sekali wilayah desa kita terkena abrasi. Nantinya kita lakukan pemetaan (abrasi) di wilayah Pino agar dapat disampaikan ke Balai Wilayah Sumatera VII,” kata gubernur.

Lalu, pada saat kunjungan kerja di Kecamatan Seginim, Gubernur Rohidin juga menyampaikan rencana pembangunan Jembatan Muara Dua Seginim yang akan diagendakan pada tahun ini.

“Seperti direncanakan Pembangunan Jembatan Muara Danau Seginim juga kita akan lakukan percepatan pembangunan,” ungkap gubernur.

Setelah di Kecamatan Seginim, Gubernur Rohidin kembali melakukan Kunjungan Kerjanya di Kecamatan Bunga Mas Bengkulu Selatan dengan mengunjungi pembangunan Sekretariat Tarekat Naqsyabandiyah.

“Saya di sini mengecek langsung pembangunan Sekretariat Tarekat Naqsyabandiyah, ini juga kami menyumbang untuk pembangunan,” tambah gubernur.

Selain itu, pada kunjungan di Kecamatan Kedurang, Gubernur Rohidin juga menyampaikan agenda pesta demokrasi pada Pemilu 2024 yang akan digelar pada 14 Februari mendatang.

Karenanya, gubernur meminta agar masyarakat di Bengkulu Selatan dapat menyukseskan bersama pemilu 2024 dengan damai.