Gubernur Rohidin Berharap Lahir Bibit Atlet Billiard Berprestasi

Gubernur Rohidin Mersyah menutup Open 9 Ball Handicap Tournament Piala Gubernur Bengkulu 2022 di Cimanuk Billiard pada Minggu malam, (2711). MC

BENGKULU – Gubernur Rohidin Mersyah menutup Open 9 Ball Handicap Tournament Piala Gubernur Bengkulu 2022 dalam rangka Hari Jadi ke-54 Provinsi Bengkulu di Cimanuk Billiard pada Minggu malam, (27/11).

“Agenda turnamen ini mungkin bisa dilakukan secara reguler setiap tahun, tujuannya tentu untuk menggali atlet berprestasi di Provinsi Bengkulu,” ujar Gubernur usai menutup acara.

Lebih lanjut, menurut Gubernur untuk ke depan panitia acara dapat berkoordinasi dengan sekolah-sekolah, sosialisasikan event ini sehingga nanti muncul bibit atlet berprestasi mulai dari tingkat sekolah.

“Ke depan coba libatkan dunia pendidikan, buat kelas khusus pelajar, baik SMP, SMA/SMK. Dengan begitu nanti, akan lahir atlet baru pada cabor Olahraga Billiard ini,” terang Gubernur

Untuk para pemenang, lanjut Rohidin, teruslah semangat mengejar prestasi ke depan. Karena potensi dari cabor ini sudah terlihat, dan tinggal diasah dan didukung sehingga dapat mengharumkan nama daerah di pentas nasional maupun internasional.

“Laga final tadi cukup sengit, terjadi kejar-kejaran poin. Selamat kepada para pemenang, semua memiliki mental juara sesungguhnya. Menang tidak pongah, dan yang kalahpun tidak nampak kecewa, mental inilah yang harus dimiliki para atlet dalam bertanding,” pungkas Gubernur.

Untuk diketahui, Juara 1 diraih oleh Boby dari club Cimanuk Billiard, Juara 2 Reno dari Club King Rian Billiard, sedangkan 2 Semifinalis diterima Panji asal Bengkulu Selatan dan Thoriq asal Sumatera Barat.

Baca Juga
Tinggalkan komen