Logo

Gubernur: PKK Mitra Pemerintah

bengkulunews.co.id – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Bengkulu merupakan mitra Pemprov Bengkulu dalam mendorong pembangunan, khususnya di bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi masyarakat. Dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), PKK menjadi barisan terdepan guna menyelaraskan visi dan misi pemerintah.

Dalam bidang pendidikan, PKK ikut memastikan hak seluruh putra-putri Bengkulu guna mengeyam pendidikan. Di sektor kesehatan, PKK turut menjaga kesehatan masyarakat. Sedangkan dalam bidang ekonomi, PKK ikut serta mendorong ekonomi kreatif yang berbasis ekonomi kerakyatan. Bermitra dengan rekan kerja PKK dan bekerjasama dengan SKPD terkait PKK juga berperan aktif guna meningkatkan pembangunan Provinsi Bengkulu.

“PKK harus bekerja lebih keras agar masyarakat Bengkulu tersenyum dengan peningkatan kesejahteraan di Provinsi Bengkulu. Bekerjasama dengan mitra, dengan mitra pendidikan, kesehatan dan ekonomi masyarakat, PKK harus bekerja tulus dan ikhlas yang nantinya akan menjadi gelombang yang dahsyat dalam pembangunan Bengkulu,” kata Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti.

Sebagaimana diketahui PKK merupakan organisasi kemasyarakatan yang memiliki struktur dan tingkatan dari pusat sampai ke desa. PKK merupakan organisasi yang melibatkan wanita dalam berpartisipasi dan berperan dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatakan kesejahteraan masyarakat.

PKK merupakan wadah bagi perempuan yang memiliki keterpanggilan melihat kondisi kekinian masyarakat untuk turut menyelesaikan permasalahan sosial yang ada di tengah-tengah masyarakat. Seperti masalah pendidikan, kesehatan dan ekonomi keluarga. (126)