Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Gubernur Minta Pers Bangun Citra Terbaik Bengkulu

Gubernur Rohidin pada Pembukaan Rakor One Day Kominfo Tahun 2023 Provinsi Bengkulu, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Selasa (07/02). MC

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengungkap posisi strategis Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) Provinsi Bengkulu sebagai pelaksana urusan pengelolaan dan layanan informasi publik.

“Jadi posisi strategis Diskominfotik Provinsi Bengkulu dan Diskominfotik di 10 kabupaten kota se-Provinsi Bengkulu menjadi sangat dibutuhkan di era sekarang. Sehingga insan pers bisa semakin berkualitas menyajikan informasi yang sehat dan mencerdaskan,” jelas Gubernur Rohidin pada Pembukaan Rakor One Day Kominfo Tahun 2023 Provinsi Bengkulu, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Selasa (07/02).

Rohidin mengatakan, informasi saat bisa menjadi vitamin dan sekaligus racun. Hal ini menjadi tanggungjawab bersama antara pemerintah daerah melalui Kominfo bersama insan pers.Pers diharapkan bisa mempertimbangkan esensi dari dampak pemberitaan yang disajikan.

“Ini juga menjadi tanggungjawab kita bersama bagaimana informasi yang disajikan bisa mengangkat nama Bengkulu dan meluruskan pola pikir masyarakat bukan justru sebaliknya. Ini harapan saya kepada pelaku pers bagaimana membangun citra terbaik Bengkulu ke depan,” ujarnya.

Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu Redwan Arif mengatakan, tujuan utama dilaksanakan One Day Kominfo untuk mensinergikan program antara Diskominfotik Provinsi Bengkulu dengan Diskominfotik kabupaten kota se-Provinsi Bengkulu.

“Di akhir rakor ini akan dibentuk Forum Komunikasi Provinsi Bengkulu. Sehingga apapun kendala yang terjadi di lapangan terkait kominfotik kedepan bisa diselesaikan bersama-sama secara baik dengan melibatkan para pemangku kepentingan,” terang Redwan Arif.

Baca Juga
Tinggalkan komen