Logo

Gubernur Harapkan Akselerasi Pembangunan Bisa Berjalan Baik di 2023 – 2024

BENGKULU – Gubernur beserta jajaran Pemerintahan Provinsi Bengkulu, mengadakan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 tahun di halaman Balai Raya Semarak.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menuturkan dalam HUT RI ke 78 tahun ini pemerintah dan masyarakat harus bersyukur karena telah berhasil melewati pandemi  covid 19.  Sehingga Ia berharap ke depannya kondisi dapat berjalan normal, terkhusus untuk memfokuskan pembangunan.

“Jadi 17 Agustus tahun ini patut di syukuri, kita sudah lewat dari masa pandemi dan situasi kembali normal. Sehingga akselerasi gerak pembangunan di 2023-2024 berjalan dengan baik,” kata Rohidin pada Bengkulunews.co.id Kamis (17/08/23) siang.

Selain itu Ia juga memfokuskan anggaran sudah bisa mengarah pada Infrastruktur dan kegiatan ekonomi produktif. Mengingat bahwa APBD yang berjalan saat ini akan berakhir di tahun depan. Oleh karena itu lewat beberapa dukungan dari pemerintah pusat, terkait  dengan penataan ulang Danau Dendam Tak Sudah yang direview ulang akan dibiayai sepenuhnya oleh kementerian PUPR dan ditargetkan selesai pada 2024.

Tidak hanya itu disamping Instruksi Presiden  (Inpres) tahap kedua, Bengkulu juga mendapatkan dukungan pusat untuk meneruskan perbaikan di jalan Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang saat ini  tingkat kerusakannya mencapai  30 hingga 35 persen.

“Mudah-mudahan dukungan dari pemerintah pusat bisa selesai di 2024,” demikian Rohidin.