Bengkulu News #KitoNian

GMT Bengkulu, RM Tinjau Persiapan Di Benteng Marlborough

Gubernur Bengkulu Dr. H. Ridwan Mukti, MH

bengkulunews.co.id – Tinjau persiapan serangkaian kegiatan GMT Bengkulu esok hari, Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti kunjungi langsung Benteng Marlborough. Bengkulu memilih Benteng Marlborough sebagai salah satu titik lokasi menyaksikan Gerhana Matahari Total (GMT) karena lokasi yang strategis dan memiliki nilai historis yang juga merupakan destinasi wisata unggulan.

“Kita bersyukur, GMT di Bengkulu menjadi yang paling awal dibandingkan dengan lokasi lain. Kita memilih Benteng Marlborough sekaligus untuk memperkenalkan ini kepada dunia,” ucap RM sapaan akrab Ridwan Mukti, di Bengkulu. Selasa (08/03).

Dalam kesempatan itu, Gubernur melalui media mengundang masyarakat umum untuk hadir bersama menikmati sesasi keindahan Bengkulu, sambil menyaksikan gerhana matahari.

“Tentunya melalui media ini, pemerintah provinsi Bengkulu mengundang secara terbuka kepada seluruh masyarakat untuk bisa datang ke tempat bersejarah ini, bisa melihat hamparan laut dengan pantai yang indah. Sholat gerhana berjamaah juga akan kita gelar di benteng peninggalan penjajah Inggris ini,” kata gubernur kepada wartawan.

Sore itu, Pemprov Bengkulu tengah persiapkan lokasi sholat gerhana berjamaah. Di benteng bersejarah itu juga akan digelar pertunjukan musik dhol, dan edukasi ilmiah tentang astronomi. Sejumlah tokoh akan hadir antara lain ketua DPR RI Ade Komaruddin bersama rombongan. (122)

Baca Juga
Tinggalkan komen