Logo

Tidak ada tag populer ditemukan hari ini.

Forum Indonesia Muda Bengkulu Adakan Raflesia Youth Camp 2023

BENGKULU – Forum Indonesia Muda (FIM) Bengkulu gelar kegiatan Raflesia Youth Camp 2023 dengan tema Muda Berdampak, Wujudkan Harapan Baru dari Daerah dan Bangsa, Kamis (28/12/2023).

Forum Indonesia Muda (FIM) merupakan sebuah forum independen yang beranggotakan para pemuda dari berbagai latar belakang aktivitas, universitas, maupun gerakan kepemudaan yang bercita-cita membangun bangsa dengan semangat kontribusi bersama.

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter anak muda agar dapat memahami peran dan juga dampak diri mereka kedepannya, serta dapat belajar menjadi pemimpin yang berkarakter dan mempunyai nilai disiplin.

“Ini menghimpun anak daerah dari 9 kabupaten 1 kota ini dapat terhubung dan juga munyusun aksi-aks nyata agar para anak muda dapat memberikan aksi nyata di daerahnya masing-masing,” kata Ketua panitia Raflesia Youth Camp, Rusdiansyah Akmal pada Bengkulunews.co.id, Kamis (28/12/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh 48 peserta dari 9 kabupaten dan 1 kota se Provinsi Bengkulu, Sebelumnya para peserta dihadapkan dengan beberapa tahap seleksi sebelum terpilih mengikuti acara tersebut.

“Mereka ini sebelumnya ada seleksi dari beberapa jalur, seperti rekomendasi dari Dispora, School leader, enterpteneur dan lain sebagainya,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan anak muda dapat memahami dan mengetahui apa peran mereka sebagai generasi muda.

“Sehingga ilmu-ilmu yang sudah didapatkan dapat mereka implementasikan ke dunia nyata serta tau apa sebenarnya peran dari generasi pemuda tersebut,” ujarnya.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 28 Desember sampai 30 Desember 2023.