Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Forkopimda Penerima Perdana Vaksin Covid-19 di Rejang Lebong

REJANG LEBONG – Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Rejang Lebong merupakan penerima perdana Vaksin Covid-19, pemberian vaksin berlangsung di Puskesmas Curup, Senin (01/02/2021.

Dalam vaksinasi awal tersebut juga dilakukan pada tokoh masyarakat, Sekda Rejang Lebong RA Deni, Ketua PWI Nur Muhammad, Ketua MUI Mabrur Syah, Ketua PMI Hendra Wahyudiansyah, para kepala OPD hingga dokter.

“Tahap pertama vaksinasi bagi tenaga kesehatan (Nakes). Dimana telah disiapkan vaksin sebanyak 3.840 untuk sekitar 1.600 Nakes, termasuk untuk vaksinasi ulang pada 14 hari kemudian,” kata Kadinkes Rejang Lebong, Syamsir, disela kegiatan.

Menurutnya, dalam pemberian vaksin terdapat beberapa kriteria vaksinasi, diantaranya tidak memiliki riwayat hipertensi, DM, menderita Ispa seminggu lalu hingga usia 18 sd 59 tahun.

Selanjutnya pada 2 Februari 2021 akan dilakukan vaksinasi serentak di 21 Puskesmas dan di RSUD Curup, saat ini sebagian vaksin telah disebar pada unit-unit kesehatan tersebut.

Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi dan Wabup Rejang Lebong Iqbal Bastari tidak divaksin, karena usianya sudah melebihi 60 tahun.

“Ditargetkan pada minggu ke 3 Februari 2021 vaksinasi sudah selesai karena 1 hari ditargetkan 20 sd 24 orang tervaksinasi,” tutup Syamsir.

Penulis: Deni

 

 

Baca Juga
Tinggalkan komen